Baru Baru ini
Loading...
Tuesday 24 November 2015

30 Orang Pejabat Kemenag Ketapang Ikuti Asesmen




Pelaksanaan Asesmen Kompetensi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat pada tahap pertama berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan yang baru pertama kali ini dilaksanakan diikuti seluruh pejabat eselon III dan IV dan kepala madrasah se-Kalimanan Barat.

Asesmen kompetensi ini dilaksanakan dimaksud sebagai upaya pemetaan kompetensi jabatan di kemenag khususnya di lingkungann Kanwil Kemenag Provinasi Kalimantan Barat dengan mengacu kepada Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Nomor 13 tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah.

Tempat pelaksanaan kegiatan Asesmen Kompetensi dipusatkan di Perguruan Pendidikan Al Azhar Jl. A. Yani, Pontianak sesuai jadwal yang disampaikan panitia bahwa untuk tahap pertama dilaksanakan dari tanggal 21-22 November 2015 sementara untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 28 s.d 29 November 2015.

Para peserta dari Kabupaten Ketapang dibagi dalam dua tahap sebagaimana yang ditentukan dari panitia. Untuk tahap pertama diikuti sebanyak 14 orang antara lain kepala kantor kemenag, kasubag TU, kasi, penyelenggara dan lima orang kepala KUA kecamatan diantaranya Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan.

Sementara pada pelaksanaan tahap kedua adalah seluruh kepala KUA yang tidak mengikuti tahap pertama yakni sebanyak 10 orang yang sudah devenitif ditamabah seluruh kepala madrasah negeri baik ibtidaiyah, tsanawiyah dan aliyah sebanyak 6 orang.

Proses pelaksanaan Asasemen Kompetensi Kanwil Kemenag Prov. Kalbar meliputi beberapa Materi, diantaranya adalah Psikotes, Tes Kompetensi Teknis, LGD (lederless Group Discution) dan Wawancara. 


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top