Baru Baru ini
Loading...
Monday 23 December 2013

MTQ XXV Ketapang Resmi Ditutup Wakil Bupati



Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun, SH. Menutup Resmi MTQ XXV Tk. Kab. Ketapang Tahun 2013 Sabtu (22/12)
Setelah berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 18 s.d 22 Desember 2013 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-25 Tingkat Kabupaten Ketapang Tahun 2013 pada Minggu malam (22/12) dengan resmi ditutup Wakil Bupati Ketapang Boyman Harun, SH. Penutupan MTQ ke-25 ini ditandai dengan penekan tombol sirene dan makin meriah setelah panitia kurang lebih sepuluh menit menyalakan kembang api ke udara.

Penutupan MTQ ke-25 Tingkat Kabupaten dihadiri Ketua DPRD dan  seluruh kepala instansi/dinas/kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang tak terkecuali Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang Drs. H. Syarifendi. Dalam acara penutupan ini telah diumumkan hasil pemenang dan juara umum yang diraih Kecamatan Delta Pawan juga diadakan pembagian hadiah kepada peserta pemenag.

Dalam sambutannya Wakil Bupati mengatakan bahwa keberhasilan para kafilah yang memperoleh juara MTQ ke-25 ini tidak lepas dari hasil dan usaha berbagai pihak juga para camat yang telah mengirimkan kafilahnya. Beliau berharap kiranya pada MTQ ke depan semua dua puluh kecamatan bisa mengirimkan kafilahnya dimana saat ini lima kecamatan absen.

“seharusnya para camat terus mengadakan pembinaan, karena kesuksesan para qori’ qori’ah pada malam hari ini asal kecamatannya telah disebutkan. Kepada Camat agar terus memberikan dorongan kepada warganya baik Camat yang beragama Islam maupun yang bukan beragama Islam, karena pak Camat adalah seorang pemimpin”. Harap Wabup.

Ditambahkan Wabup kalau ada kegiatan yang berkaitan dengan agama Islam walaupun Camatnya bukan beragama Islam maka Camat harus mengadakan pembinaan kepada warganya untuk mengikuti kegiatan seperti MTQ ini, sebaliknya juga begitu kepada Camat yang Muslim terus mengadakan pembinaan dan apabila ada kegiatan keagamaan yang bukan muslim, maka harus didorong dan dibantu, kecuali di daerah itu tidak ada satupun muslimnya.

“makanya saran saya ke depan para panitia tidak saja mempersiapkan hadiah juara umum satu, dua dan tiga tetapi juga buat hadiah untuk para Camatnya, sehingga ada kenang-kenangan nanti di kantor camat. Sehingga ada evaluasi bagi camat-camat berikutnya, itu adalah bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa”. Pinta Wabup.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Wabup mengucapkan terima kasih kepada panitia atas jerih payah  sehingga acara ini selesai sesuai dengan jadwal yang ditentukan kepada para dewan hakim yang telah memberikan penilaian sehingga memunculkan para juara-juara MTQ kali ini yang tentunya tidak menimbulkan kekecewaan bagi peserta yang lain. (KUA.DP).


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top