Baru Baru ini
Loading...
Thursday 4 January 2018

Bupati Ketapang Pembina Upacara HAB ke-72 Kemenag


Bupati Ketapang Martin Rantan, SH. Pembina Upacara HAB ke-72 di MAN 1 Ketapang
Mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 kementerian agama tahun 2018 di Kabupaten Ketapang, Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang mengadakan upacara HAB ke-72. Upacara dilaksanakan pada hari Rabu (3/1) bertempat di halaman Madrasah Aliyah Negeri 1 Ketapang.

Hadir sebagai pembina upacara Bupati Ketapang Martin Rantan, SH. Selain Bupati upacara juga dihadiri forkompinda, Ketua PA Ketapang, seluruh anggota FKUB, purnayuda kemenag dan seluruh ASN Kemenag di Kabupaten Ketapang.

Dalam amanatnya Menteri Agama yang bibacakan Bupati Ketapang mengatakan bahwa pada masa kekinian, tugas kemenag semakin berat tantangannya karena menghadapi zaman yang cepat berubah, dengan berada dalam lingkup masyarakat lebih luas yang meliputi warga global hingga generasi digital.

Menurutnya, tuntutan publik terhadap kemenag semakin tinggi, terbuka, dan spontan. Untuk itu diperlukan sikap yang tepat dan cerdas dalam merespons tuntutan masyarakat terhadap kementerian Agama. Pegawai kemenag tidak boleh lagi bekerja dengan kacamata kuda yang minim kepedulian terhadap sekitar.

“Dengarlah aspirasi dari berbagai arah agar kita dapat mencapai target kinerja sekaligus memenuhi harapan publik. Kemudian, marilah kita latih kepekaan agar lebih memahami persoalan riil di masyarakat sehingga dapat menentukan prioritas kerja. Dalam bahasa agama, langkah ini dikenal dengan istilah taqdimul aham min al-muhim, dahulukan yang terpenting daripada yang penting.” Jelas Menag.

Usaiupacara, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kankemenag Ketapang H. Eksan yang disampingi Ketua DWP Kemenag. Potongan tumpeng diserahkan Kankemenag kepada Bupati Ketapang yang disaksikan Ketua PA Ketapang dan undangan lainnya.

Kegiatan rangkaian seluruh kegiatan HAB kemenag ke-72 ditutup dengan Ramah Tamah di Aula MAN 1 Ketapang. Acara Ramah Tamah diisi dengan berbagai penampilan kesenian dari masing-masing madrasah dan sekaligus ditutup dengan pembagian hadiah pemenang lomba kegiatan memeriahkan HAB ke-72 di Ketapang.

Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top