Baru Baru ini
Loading...
Wednesday 21 February 2018

Ridwansyah : Ditahun Politik, ASN Kemenag Harus Netral




Kunjungan kerjanya selama dua hari ke Kabupaten Ketapang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Barat H. Ridwansyah mengagendakan beberapa kegiatan antara lain pembinaan kepada seluruh pegawai Kemenag Kab. Ketapang, Selasa (20/2).


Pembinaan Kakanwil diadakan di Aula Kantor Kemenag Ketapang didampingi Kepala Kantor Kemenag Ketapang H. Eksan yang dimoderatori oleh Kasubag TU Kemenag Ketapang Nasbun. Hadir para kasi-kasi, penyelenggara, kepala KUA, kepala madrasah dan suluruh pegawai serta dewan guru yang berada di lingkungan Kemenag Ketapang.

Acara pembinaan baru di mulai pada pukul 14.00 wib, setelah sempat tertunda dari jadwal semula. Mengingat kakanwil baru tiba di Ketapang setelah melaksanakan kunjungan kerja yang sama di Kabupaten Kayong Utara.

Mengawali pembicaraannya dihadapan pegawai Kemenag Ketapang, Ridwansyah mengatakan bahwa kehadirannya di Kabupaten Ketapang dalam rangka silaturrahim bersama warga kemenag di daerah dan juga dalam rangka membangun kemitraan bersama tokoh-tokoh agama. 

“Acara silaturrahim ini saya agendakan ke seluruh kabupaten/kota di Kalbar setelah saya dilantik sebulan yang lalu oleh Menteri Agama RI sebagai Kakanwil Kemenag Kalbar.” Ujar mantan Kabag TU dan Ortala Kanwil Kemenag Kalbar.

Dihadapan pegawai Kemenang Ketapang, Kakanwil meminta kepada ASN kemenag agar di tahun politik 2018 ini bersikap netral dengan menjaga netralitas dalam menghadapi pilkada tahun ini. menurut dia, pegawai kemenag jangan sampai berpolitik praktis dengan mendukung pasangan calon atau sebagai tim sukses.

“Sebagai pegawai kemenag agar bisa memberikan kesejukan, buka memanas-manasi atau jangan sampai pula kita terprovokasi oleh suhu politik yang makin memanas. Hendaknya pegawai kemenag menjadi perekat bagi semua elemen masyarakat.” Ujar Ridwansyah.

Berkaitan dengan tanggung jawab sebagai pelayanan masyarakat, kakanwil berharap agara pegawai kemenag memberikan pelayanan yang profesional dan berintegritas. “Tanggung jawab yang dimaksud yaitu antara ucapan dan perbuatannya sama, ketika diberikan amanah dia mampu melaksanakannya”. Pesan Ridwansyah.


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top