Baru Baru ini
Loading...
Monday 25 November 2013

Buku Nikah di Delta Pawan Mencukupi




Terbatasnya persediaan Kutipan Akta Nikah atau Buku Nikah di beberapa daerah, seperti yang dialami di Provinsi Jawa  Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Utara, Lampung, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara  Barat, yang disebabkan melonjaknya jumlah angka pernikahan ternyata tidak demikian di Kabupaten Ketapang, khususnya di KUA Kecamatan Delta Pawan.
 
Sampai dengan saat ini ketersediaan Buku Nikah di Kabupaten Ketapang khsusnya di KUA Kecamatan Delta Pawan akan mencukupi sampai dengan akhir tahun, karena memang stok yang tersisa di KUA Kecamatan Delta Pawan sekitar 90-an pasang Buku Nikah, “dan menurut perkiraan kami dengan jumlah 90-an pasang Buku Nikah ini akan mencukupi sampai dengan akhir tahun 2013, dan saya rasa peristiwa nikah pada bulan Desember tidak akan melebihi dari 90-an, bahkan bisa jadi Buku Nikahnya yang lebih” Ujar H.M. Syafi’ie, S.Ag Kepala KUA Kec. Delta Pawan.

Oleh karena itu M. Syafi’ie meminta kiranya masyarakat Kabupaten Ketapang, khususnya di Delta Pawan untuk tidak khawatir dengan tidak adanya Buku Nikah. Mengingat beberapa pekan ini pemberitaan kelangkaan Buku Nikah selalu mejadi sorotan media massa, dan Kementerian Agama Pusat sudah melakukan upaya untuk mengatasi persoalan ini sehingga Buku Nikah sudah dikirim keberbagai daerah yang ketersediaan Buku Nikah-nya habis. (KUA.DP).


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top