Baru Baru ini
Loading...
Sunday 20 September 2015

Ribuan Jamaah Laksanakan Shalat Istisqa di Ketapang





Melihat kondisi kekeringan diberbagai daerah khususnya di Kabupaten Ketapang sebagai akibat terjadinya musim kemaru beberapa bulan belakangan ini ditambah lagi kabut asap dimana-mana, maka Dewan Pimpinan Masjelis Ulama Indonesia Kabupaten Ketapang memprakarsai dilaksanakannya Shalat Istisqa.

Shalat Istisqa ini dilaksanakan pada hari Sabtu (19/9) pukul 08.00 Wib. dengan dihadiri ribuan jama’ah dari berbagai kalangan umat Islam di Ketapang. Tempat pelaksanaan Shalat Istisqa dipusatkan di lapangan Tanjungpura Ketapang. Sebelum shalat dimulai acara didahului dengan membaca istighfar bersama-sama seluruh jama’ah.

Dalam khutbahnya Ketua MUI Kabupaten Ketapang Drs. KH. Faisol Maksum dihadapan ribuan jamaah mengajak kepada seluruh jamaah untuk sama-sama beristropeksi dan menyadari akan kekeliruan dan kesalahan atas dosa-dosa yang telah diperbuat selama ini. Untuk itu beliau mengajaka untuk banyak beristighfar dan bertaubat kepada Allah.

Terjadinya berbagai musibah di berbagai daerah antara lain gempa bumi, banjir, kemarau panjang, kebakaran, kabut asap dan lain-lain, sungguh disayangkan manakala ada yang memandang hal tersebut dengan sebelah mata, mereka mengira musibah itu hanyalah bencana alam biasa, sehingga yang terlintas dalam benak mereka hanya cara bagaimana mengatasi bencana itu secara lahiriyah saja.

“Mereka tidak melihat dibalik semua itu dan bahkan tanpa dijadikannya sebagai pelajaran sehingga masih saja berada di atas naksiat dan penyimpangan, padahal musibah yang menimpa adalah disebabkan maksiat dengan meninggalkan perintah-perintah Allah Swt. dan melanggar larangan-larangan-Nya.” Kata Faisol Maksum.

Pada hari sebelumnya DP MUI Kabupaten Ketapang juga telah menghimbau dan menganjurkan kepada suluruh umat Islam Kabupaten Ketapang agar memperbanyak taubat dan beristighfar kepada Allah Swt., memperbanyak shadaqah, puasa sunnah3 hari dimulai hari Kamis s.d Sabtu dan memperbanyak zikir dan do’a kepada Allah Swt. 

 
Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top