Baru Baru ini
Loading...
Saturday 7 November 2015

Syarifendi : Kegaiatan HAB Ajang Silaturrahim




Peringatan Hari Amal Bakti ke-70 Kementerian Agama pada tanggal 3 Januari 2016 mendatang di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang diisi dengan diadakan berbagai kegiatan lomba, aksi sosial, anjangsana dan puncaknya akan diadakan upacara HAB ke-70 di Kantor Kemenag Ketapang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Syarifendi pada acara pembukaan Jum’at (6/11) di halaman Kantor Kemenag Ketapang mengatakan, bahwa berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh pegawai negeri dan swasta serta siswa-siswi di lingkungan Kemenag Kabupaten Ketapang adalah dalam rangka memperat hubungan silaturrahim.

“Melalui berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB ke-70 Kemenag ini kita harapkan dapat mempererat hubungan silaturrahim para pegawai dan guru-guru di lingkungan Kemenag Kabupaten Ketapang, karena dengan silaturrahim hubungan persaudaraan kita semakin akrab.”  Kata Syarifendi.

Syarifendi berharap agar pelaksanaan kegaiatan HAB ke-70 ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dan kepada semua peserta agar dalam mengikuti perlombaan ini menjaga sportivitas dan juga lebih mengedepankan persaudaraan, kekeluargaan dan silaturrahim.

Acara pembukaan kegiatan HAB ke-70 ini dihadiri para kasubag TU, kasi-kasi, penyelenggara, pengawas, kepala KUA, kepala madrasah beserta dewan guru disemua tingkatan baik madrasah negeri maupun swasta. Acara pembukaan ini dimeriahkan pula dengan menampilkan drum band para siswa-siswi yang berasal dari MIN Ketapang, MTs.N Ketapang, MTs.N Sungai Besar dan MAN Ketapang.

Dalam laporannya Ketua Panitia Agus Kusaini, M.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan menyambut HAB ke-70 kemenag di Ketapang adalah bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan kesetiakawanan sosial, menjalin persaudaraan silaturrahim antar sesama pegawai di lingkungan Kemenag Ketapang.

Menurut Agus Kusaini kegaiatan yang akan dilaksanakan  adalah bakti sosial dan anjangsana dengan memberikan bantuan beras, dan makanan instan kebeberapa panti asuhan dan keluarga pegawai kemenag. Gerak Jalan Sehat berhadiah akan melibatkan seluruh pegawai dan keluarga Kemenag dan juga menurut rencana akan diundang para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya.

“Pertandingan olahraga pegawai adalah bola volly, futsal, badminton dan tenis meja, sedangkan untuk para siswa/i RA sampai MA meliputi senam (khusus TK), bola volly, LCC, tahfidz Qur’an dan shalat berjamaah. Sementara untuk guru akan diadakan juga lomba karya tulis ilmiah. Dan sebagai puncak akan diadakan upacara  dan pembagian hadiah.” Pungkas Agus.

Mengawali dimulainya kegiatan lomba telah diadakan bola volly persahabatan antara tim pegawai Kemenag Ketapang melawan tim bola volly Kemenag Kayong Utara. Dimana rombongan ini telah hadir sejak pembukaan acara yang dipimpin langsung Kasubag TU dan para kasi di Lingkungan Kemanag KKU.

 
Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top