Baru Baru ini
Loading...
Monday 9 December 2013

MTQ ke-1 IKDMK ditutup



Kepala KUA Kec. Delta Pawan bersama Lorensius Ibrahim Ketua IKDMK, Damanhuri, SH, SH.I Pembina Mu'allaf Kalbar dan Sekretais IKDMK usai acara penutupan MTQ ke-1 (7/12)
Selama tiga hari Ikatan Keluarga Dayak Muslim Kalimantan (IKDMK) telah mengadakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-1 Mu’allaf di Ketapang. Kegiatan yang dimulai pada tanggal 5 s.d 7 Desember 2013 ini diikuti 29 qori’ qori’ah dari beberapa kecamatan yang ada di Ketapang. Kegiatan dipusatkan di Tempat Hiburan Rakyat (THR) Lapangan Sepakat Ketapang ini ditutup pada Sabtu malam (7/12) dihadiri Buya Muhammad Yusuf Pengurus PITI Pusat Jakarta sekaligus menyampaikan tausiah, juga hadir Damanhuri SH, SH.I Pembina Mu’allaf Kalbar dari Pontianak.


Ketua IKDMK Lorensius Ibrahim mengatakan kegiatan MTQ  Mu’allaf ini berdasarkan standar penilaian yang dilaksanakan LPTQ  dengan melombakan satu cabang yakni Tartil Qur’an. Para Dewan Hakim yang ditunjuk adalah mereka yang berpengalaman sebagai Dewan Hakim pada MTQ di Ketapang diketuai oleh Drs. H. Jailani. “Kegiatan yang baru pertama kali ini dilaksanakan tentunya banyak hal kekurangan, diharapkan ke depan akan semakin baik dan lebih semangat lagi tentunya dengan dukungan dari berbagai pihak kaum muslimin yang ada di Ketapang.” ujar Lorensius.

Ditambahkan Lorensius dengan diadakan MTQ  Mua’allaf  diharapkan mampu memperat hubungan silaturrahim dan akan menggugah minat membaca Al-Qur’an bagi para mu’allaf dalam uapaya meningkatkan dan menguatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT. Peserta MTQ I Mu’allaf ini tidak hanya diikuti etnis Dayak saja tetapi juga dikuti etinis yang lain para Mu’allaf yang ada di Kabupaten Ketapang.

Keluar sebagai pemenang qori’ Juara 1 : Abdul Hamid utusan Kecamatan Delta Pawan, Juara 2 : Suriyono utusan Kecamatan Matan Hilir Selatan, Juara 3 : Koko Rudianto utusan Kecamatan Delta Pawan, dan Juara Harapan : Rahadi Candra utusan Kecamatan Delta Pawan. Sementara qori’ah Juara 1 : Supartini utusan Kecamatan Nanga Tayap, Juara 2 : Rusliati Sulis utusan Kecamatan Delta Pawan, Juara 3 : Nurli Anisa Hasibuan utusan Kecamatan Delta Pawan, dan Juara Harapan : Nadia utusan Kecamatan Delta Pawan. (KUA.DP).

Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top