Baru Baru ini
Loading...
Monday 10 November 2014

Baznas Ketapang Adakan Rakor




Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Ketapang hari Minggu kemaren (9/11) mengadakan acara Rapat Koordinasi Lembaga Pengelola Zakat Kabupaten Ketapang di Hotel Borneo Ketapang.

Acara dibuka Bupati Ketapang yang diwakili Bagian Kesra Setda Ketapang Zamhir dihadiri Sekda Ketapang, Ketua MUI Kabupaten Ketapang dan sebanyak 65 peserta terdiri dari perwakilan UPZ dari beberapa dinas instansi Pemda Ketapang dan pengurus masjid di Ketapang.

Menurut Ketua Penyelenggaran Al Muhammad Yani, SH. Dilaksanakan kegiatan Rakor ini dalam rangka membangun sinergisitas dan keharmonisan antara Baznas Kabupaten Ketapang bersama pengelola zakat yang ada di Ketapang sesuai dengan kewenangan yang dimiliki oleh Baznas Kabupaten Ketapang.

Sementara Bupati Ketapang dalam sambutannya menyambut baik dengan diadakannya Rakor Pengelola Zakat Kabupaten Ketapangtahun 2014. Bahwa menunaikan zakat merupakan kewajiban bagi umat Islam, yang bertujuan untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Untuk meningkatkan hasil guna dan dayaguna, maka zakat harus dikelola dengan lembaga yang sesuai dengan syari’ai Islam dan disalurkan kepada yang berhak menerimanya”. Kata Zamhir membacakan Sambutan Bupati.

Narasumber yang turut serta meyampaikan materi pada Rakor Lembaga Pengelola Zakat Kabupaten Ketapang Tahun 2014 ini antara lain Plt. Sekretaris Daerah Drs. H.M. Mansyur, M.Si. dengan materi Peran Pemda Terhadap Pengelolaan Zakat di Kabupaten Ketapang.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ketapang Drs. Syarifendi membahas Peran Kemenag Terhadap Pengelolaan Zakat dan Ketua BAZNAS H. Sudirman Zainal membahas Tugas dan Wewenang Baznas Kabupaten Ketapang.


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top