Baru Baru ini
Loading...
Saturday 9 August 2014

KUA Delta Pawan Dinilai Pusat


Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang sebagai peserta yang mewakili Provinsi Kalimantan Barat dalam pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional Tahun 2014 pada hari ini (9/8) telah dinilai oleh Tim Penilai dari Kementerian Agama RI Jakarta.

Tim yang berjumlah dua orang ini atas nama Jamaluddin M. Marki dan Beni Cipto Susilo berangkat dari Pontianak pada hari Jum’at Sore (7/8) didampingi Kasi Pemberdayaan KUA Drs. H. Didik menggunakan kendaraan roda empat dengan melewati daerah Tayan jalan trans Kalimantan.

Rombongan tiba di Ketapang pada dini hari jam 03.00 wib setelah menempuh perjalanan kurang lebih 9 jam dari Pontianak. Selanjutnya tim baru melakukan penilaian di KUA Delta Pawan pada pukukl 09.00 wib.

Penilaian berakhir pada pukul 12.00. namun demikian tim baru meninggalkan KUA Kecamatan Delta Pawan pada pukul 13.00, karena pada pukul 14.00 mereka sudah harus meninggalkan Ketapang menuju Pontianak dengan menggunakan pesawat Kalstar.

Kehadiran Tim Penilai KUA Teladan Tingkat Nasional Tahun 2014 di KUA Kecamatan Delta Pawan disambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang Drs. H. Syarifendi bersama Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan H. M. Syafi’ie, S.Ag. dan pelaksana KUA Delta Pawan.

Dalam sambutan penerimaan tim, Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan mengatakan merasa berbahagia atas kehadiran tim penilai dari Jakarta, dimana sejak bulan puasa kemaren sudah dinantikan kehadirannya, karena menurut informasi dari Kasi Pemberdayaan KUA Kanwil Kemenag Prov. Kalbar Drs. H. Didik bahwa hadirnya Bapak ke KUA Delta Pawan ini direncanakan sebelum Idul Fitri kemaren.

Menurut Syafi’ie terpilihnya KUA Kecamatan Delta Pawan untuk mewakili Kalbar dalam pemilihan KUA Teladan Tingkat Nasional memang tidak pernah terbayang dan terpikir sebelumnya. “Terus terang dibalik kelebihan berdasarkan penilaian dari tim provinsi, kami sadari bahwa masih banyak kekurangan dan kelemahan yang kami miliki” Kata Syafi’ie.

Karenya menurut Syafi’ie dirinya sedikitpun tidak pernah menganggap bahwa KUA Delta Pawan-lah yang terbaik dari seluruh KUA di Kalimantan Barat ini. Sebab menurutnya bisa jadi KUA yang pernah menjadi Teladan pada tahun-tahun sebelumnya justru lebih baik dari KUA Kecamatan Delta Pawan yang terpilih pada tahun 2014 ini. (KUA.DP).


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top