Baru Baru ini
Loading...
Thursday 7 August 2014

KUA dan Sakinah Teladan Provinsi DiKukuhkan




Terpilihnya Kantor Urusan Agama (KUA) Teladan dan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2014 Rabu (6/8) dikukuhkan oleh PGS Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. Mustoleh, M.Si.

Acara pengukuhan dilaksanakan di Hotel Merpati Pontianak dihadiri Kepala Bidang dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Beberapa Kepala Kantor Kemenag kabupaten, Tim PKK Provinsi, dan para peserta Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH).

Adapaun KUA yang akan mewakili Provinsi Kalbar pada ajang pemilihan KUA tingkat Nasional pada tahun ini adalah KUA Kecamatan Delta Pawan asal Kabupaten Ketapang, sementara Keluarga Sakinah adalah pasangan keluarga dari Kota Pontianak.

Ketua Panitia Penyelenggara Supardi, S.Ag. mengatakan bahwa pemilihan keluarga sakinah teladan dan KUA teladan dimaksudkan untuk memberi motivasi dalam pelaksanaan keluarga sakinah agar keluarga mampu mencapai keluarga sakinah mawaddah warahmah agar beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia.

Sementara pemilihan KUA teladan agar mampu memberikan motivasi  dan semangat kepada KUA kabupaten / kota segai pelayan masyarakat dalam agama khususnya dalam pelayanan nikah dan rujuk. Selanjutnya menurut Supardi Juara I KUA Teladan KS Teladan akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti berbagai acara di Jakarta dari tanggal 13 s.d 19 Agustus ini.

Sementara PGS Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar mengatakan dengan melihat berbagai persoalan yang semakin konplik KUA sangat diperlukan dan dibutuhan oleh masyarakat kecamatan sehingga KUA juga menjadi sumber dari persoalan agama.

“KUA itu diduduki orang yang mampu dan menguasai pemetaan masalah wakaf, amaliayah dan kaifiyah juga mengenai fardhi kifayah. Peran dan harapan ini menjadi penting sebagai tumpuan masyarakat, oleh karena itu KUA tidak hanya bisa mengetahui masalah munakahat saja namun juga yang lainnya”. Kata Mustoleh. (KUA.DP).



Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top