Baru Baru ini
Loading...
Monday 23 June 2014

KUA dan Keluarga Teladan Ketapang dinilai Provinsi




Penilaian Kantor Urusan Agama Kecamatan Delta Pawan sebagai peserta KUA Kecamatan Teladan Kabupaten Ketapang pada ajang pemilihan tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Senin (22/6) oleh Tim Penilai Provinsi berjalan lancar dan sukses.

Tim Penilai bersama rombongan 11 orang hadir di KUA Kecamatan Delta Pawan pada pukul 08.00 disusul Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Bimbingan Syari’ah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat Drs. H. M. Yunus, HS. dan dua orang penilai Keluarga Sakinah lainnya yakni Drs. H. Syamsuridjal dan Hj. Mursinah.

Kehadiran Kabid Urais mengalami keterlambatan dikarenakan beliau baru pagi ini dari Pontianak berangkat ke Ketapang menggunakan pesawat, sehingga baru tiba di KUA Kecamatan Delta Pawan pada pukul 10.00 wib. setibanya di KUA Kecamatan Delta Pawan rombongan dan Kabid Urais disambut Kepala KUA Kec. Delta Pawan, Kasi Bimas Islam  dan Kepala Kantor Kemenag Ketapang.

Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para tamu yang dipimpin Kepala Bidang Urais dan Binsyar di KUA Kecamatan Delta Pawan.
“Suatu kebanggaan bagi kami bisa dikunjungi Bapak-bapak dan ibu-ibu pejabat dari Kanwil Kemenag Kalbar, yang barangkali kalau tidak karena momen penilaian KUA teladan ini mungkin belum tentu pejabat kanwil akan hadir sampai belasan orang seperti saat ini”. Kata Syafi’ie.

Menurut Syafi’ie setidaknya kehadiran para pejabat dari Kanwil di KUA Kec. Delta Pawan ini, dapat memberikan nilai positif sehingga dapat melihat gambaran kondisi riil objektif KUA Kecamatan Delta Pawan  secara konprehensif yang meliputi perkembangan fisik bangunan, administrasi, penyelenggaraan tugas KUA  Kec. Delta Pawan.

Kepala Kantor Kemenag Ketapang Drs. H. Syarifendi berbarap bahwa KUA Kecamatan Delta Pawan sebagai percontohan di Kabupaten Ketapang pada tahun 2014 ini bisa diikuti oleh KUA Kecamatan yang lain, terutama dalam hal pembenahan manajemen termasuk pendataan dan SIMKAH, sehingga kata Syarifendi KUA Kecamatan yang lain juga bisa ditampilkan.

Sementara Kabid Urais dan Binsyar dalam sambutannya mengatakan bahwa penilaian KUA Kecamatan Teladan dan Keluarga Sakinah Teladan Tingkat Provinsi Tahun 2014 di wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara adalah terakhir dari seluruh peserta se Kalimantan Barat.

“Dan memang khusus penilaian keluarga sakinah teladan kita dari Kanwil masih menunggu peserta yang dari Ketapang, berhubung yang bersangkutan kemaren masih berada di Batam sehubungan dengan membawa kafilah Kalbar pada MTQ Tk. Nasional. Sehingga penilaian tertunda sambil menunggu yang bersangkutan ada di Ketapang”. Kata Kabid Urais.

Penilaian KUA Kecamatan Delta Pawan berlangsung sampai dengan pukul 11.30 wib. kemudian rombongan menuju kediaman peserta keluarga sakinah teladan Ketapang pasangan KH. Achmad Idlan, BA. dan Hj. Siti Maru’ah di Jl. H. Agus Salim Ketapang. Menurut rencana penilaian keluarga sakinah teladan ini baru berakhir pukul 15.00 wib. selanjutnya rombongan menuju Sukadana Kabupaten Kayong Utara untuk penilaian yang sama. (KUA.DP).


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top