Baru Baru ini
Loading...
Thursday 4 May 2017

Kemenag Ketapang Adakan Rapat Persiapan Manasik Haji




Kepala Kantor Kemenag Ketapang H. Ekhsan didampingi Kasi Peny. Haji dan Umrah H. Tk. Indra Kusuma

 

Seksi Penyelenggarah Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang mengadakan Rapat Persiapan Manasik Haji Keberangkatan 2017. Rapat dilaksanakan pada hari Kamis (4/4) bertempat di Aula Kantor Kemenag Ketapang dihadiri Kepala Kantor Kemenag dan seluruh Kepala KUA Kecamatan.
Dalam arahannya Kepala Kantor Kemenag Ketapang H. Ekhsan meminta kepada seluruh kepada KUA kecamatan agar menjembatani informasi-informasi haji yang berkembang selama ini yang merupakan bagian tugas dari kemenag termasuk KUA kecamatan.

Sebagai corong di kemenag yang tentu pegawai kemenag harus tau termasuk dalam hal ini misalnya kouta  jema’ah haji khususnya di Kabupaten Ketapang. “Ketika ada yang bertanya kepada kepala KUA jangan sampai menjawab, saya tidak tau pak, itu buka tugas saya”. Ujar Ekhsan.

Selanjutnya rapat persiapan manasik haji ini menghasilkan beberapa keputusan antara lain berkaitan dengan waktu pelaksanaan bimbingan manasik haji musim haji 1438 H./2017 H.  Pelaksanaan bimbingan manasik haji dibagi dalam dua rayon, masing-masing rayon satu akan dilaksanakan mulai tanggal 20 Mei 2017. Sementara rayon dua akan dimulai pada tanggal 15 Mei 2017.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah H. Tenku Idra Kusuma mengatakan, sesuai dengan juknis pelaksanaan bimbingan manasik haji, bahwa manasik ini akan dilaksanakan selama 8 hari. Berkaitan dengan materi bimbingan manasik haji, menurutnya materi yang akan sampaikan narasumber nanti tidak jauh berbeda dengan materi bimbingan manasik pada pada tahun kemaren.

“Mudah-mudahan calon jema’ah haji Kabupaten Ketapang sebanyak 249 calon jema’ah ini, semuanya bisa hadir dan mengikuti bimbingan manasik haji yang akan diselenggarakan di tingkat kecamatan ini. Pungkas Indra.




Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top