Baru Baru ini
Loading...
Thursday 16 April 2015

Daftar Tunggu CJH Ketapang Hingga Tahun 2028




Dihadapan Kakanwil dan ratusan pegawai Kemenag Ketapang, Drs. H. Syarifendi  dalam sambutannya  pada acara pembinaan pegawai Kemenag Ketapang oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Barat menuturkan bahwa Jumlah PNS Kemenag Ketapang  seluruhnya berjumlah 271 orang. Dan semua pegawai tersebut termasuk pegawai administrasi, para guru-guru dan pengawas.

“Berkaitan dengan keberadaan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, dari 20 kecamatan di Kabupaten Ketapang baru 17 KUA yang sudah depenitif termasuk satu diantaranya baru diadakan pelantikan pada tanggal 7 April kemaren yaitu Kecamatan Pemahan, selebihnya dua kecamatan masih diusulkan untuk pembentukan KUA kecamatan yakni Kecamatan Air Upas dan Kecamatan Singkup.” Kata Syarifendi.

Sementara satu kecamatan lagi yakni Kecamatan Hulu Sungai menurut Syarifendi masih ditunda usulannya dikarenakan memang di daerah ini umat Islam sangat minoritas sehingga belum begitu mendesak untuk segera dibentuk KUA Kecamatan. Oleh karena itu pelayanan Nikah dan keagamaan lainnya masih digabung dengan Kecamatan Sandai.

Dibidang pendidikan, saat ini di Kabupaten Ketapang baru memiliki 6 madrasah negeri, yakni MIN, MTs.N dan MA masing-masing berjumlah dua buah. Terbatasnya jumlah pegawai di Kemenag Ketapang terutama bagian tenaga administrasi menjadi permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian. Oleh karena itu Syarifendi mengaharapkan agar penerimaan pegawai negeri mendatang Kabupaten Ketapang perlu mendapat perhatian dan menjadi prioritas.

“Bidang haji pada sampai dengan tahun ini 2015 sudah mencapai 2.446 orang yang sudah mendaftar. Setiap tahunnya pemberangkatan jemaah haji Ketapang sejak pengurangan dua puluh persen menjadi 186 orang. Oleh karena itu diperkirakan masa antrian daftar tunggu pemberangkatan jamaah haji Kabupaten Ketapang  sampai dengan tahun 2028.” Tutur Syarifendi. 


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top