Baru Baru ini
Loading...
Wednesday 22 October 2014

Peningkatan Mutu Kualitas Pelayanan NR



Kepala KUA Kec. Delta Pawan Bersama P3N Kec. Delta Pawan

Kantor Urusan Agama Kecamatan Delta Pawan mengadakan rapat bersama Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) se-Kecamatan Delta Pawan Rabu (22/10). Rapat dipimpin Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan H. M. Syafi’ie, S.Ag. dimulai pada pukul 09.00 wib.

“Peningkatan mutu dan kualitas pelayanan nikah dan rujuk menjadi suatu keharusan bagi setiap petugas KUA termasuk P3N dalam rangka usaha memberi kepuasan kepada masyarakat yang dilayaninya. Dimana mereka juga tentu berharap tidak ingin merasa dikecewakan. ” Kata Syafi’ie.

Menurut Syafi’ie, memang sampai saat ini tindak lanjut dari dikeluarkannya PP Nomor 48 Tahun 2014 dan PMA Nomor 24 Tahun 2014 mengenai penerimaan dan pengelolaan biaya nikah belum ada kepastian berkaitan dengan pencairan dana dimaksud, demikian pula masalah honor P3N, dimana sampai saat ini belum diterima juknisnya.

Dihadapan P3N, Syafi’ie juga berharap agar seluruh P3N memperhatikan kelengkapan persyaratan administrasi nikah, terutama dalam hal penulisan slip setoran nikah ke bank agar mencantumkan identitas lengkap sebagaimana petunjuk yang ada.

“Bagi calon pengantin perempuan yang anak pertama agar melampirkan foto copy buku nikah orang tuanya, sebab dikhawatirkan orang tuanya hamil duluan sebelum menikah, kalau itu harus terjadi makan pernikahannya berwalikan hakim.” Ujar Syafi’ie. (KUA.DP).


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top