Baru Baru ini
Loading...
Wednesday 10 September 2014

Hari Ini JCH Ketapang ke Pontianak

Ket Photo: PENYERAHAN BANTUAN: Pelaksanatugas Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Drs H Mahyudin MSi, menyerahkan bantuan obat-obatan kepada dokter yang mendampingi JCH Kabupaten Ketapang, kemarin (9/9).
Usai dilepas Bupati Ketapang melalui pelaksanatugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Ketapang Drs H Mahyudin MSi, Selasa (9/9) di Pendopo Bupati Ketapang, maka hari ini (10/9) Jemaah Calon Haji (JCH) Ketapang akan menuju Asrama Haji Pontianak. Selanjutnya, JCH yang berjumlah 186 orang tersebut akan berangkat menuju Embarkasi Batam pada Kamis (11/9) pagi, dan melanjutkan penerbangan ke Madinah, Arab Saudi, Jumat (12/9). 

Ketua Panitia Pemberangkatan Jemaah Haji Ketapang, Drs H Mad Noor Hamid, menerangkan jika persiapan dan kegiatan yang dilaksanakan panitia, baik bimbingan kepada calon jemaah, seperti manasik, yang memberikan informasi mengenai pelaksanaan ibadah haji, pembuatan paspor, dan lain-lain, pihak panitia pemberangkatan jemaah haji juga  mempersiapkan segala sesuatu pemberangkatan maupun pemulangan jemaah haji berjalan dengan lancar. “Kondisi jemaah dalam keadaan sehat. Jemaah akan diberangkatkan dengan empat penerbangan,” kata sosok yang juga Kabag Kesra Setda Kabupaten Ketapang tersebut, dalam pelepasan JCH, kemarin.

Calon jemaah haji diharapkan dia sudah berkumpul pukul 05.00 WIB di kompleks Pendopo Bupati Ketapang. Mereka rencananya akan dilepas langsung oleh Bupati Ketapang dan Wakil Bupati Ketapang. Pelepasan yang dilakukan Bupati akan dilaksanakan pukul 05.30 WIB. Selanjutnya para jemaah akan berangkat ke Bandara Rahadi Oesman menggunakan empat bus yang disediakan Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji bersama pihak perbankan.

Dalam laporan Ketua Panitia Pelaksana dijelaskan bahwa pada musim haji tahun 2014, sebagian besar adalah jemaah wanita dibanding pria. Adapun jemaah termuda, disebutkan dia, berasal dari Kendawangan atas nama Reni Sunarti, berusia 24 tahun, dan jemaah tertua berasal dari Sandai, atas nama Rafeah, kelahiran 1929. “Bupati beserta Ibu Bupati dan Wakil Bupati Ketapang bersama Ibu Wakil Bupati akan mendamnpingi sampai ke Batam,” kata Madnoor.

Sementara itu, kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ketapang, Drs. H. Syarifendi menjelaskan jika minat dan keinginan menunaikan ibadah haji dari kabupaten ini cukup luar biasa. Termasuk, menurut dia, musim haji tahun 2014. Demikian juga dengan jemaah haji ONH plus yang terdaftar di Kemenag, yang menurutnya berjumlah 15 orang. Sedangkan yang mendaftar untuk menunaikan haji, diakui dia, sudah tercatat sebanyak 2.235 pendaftar. Jika dibagi dengan kuota  pemberngkatan jemaah haji, maka, menurut dia, para jemaah baru bisa berangkat sampai tahun 2026. “Daftar hari ini, baru bisa berangkat  pada tahun 2026. Jadi kalau mau daftar dari sekaranglah,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Ketapang melalui Plt Sekda Kabupaten Ketapang Drs H Mahyudin MSi, menegaskan, dalam memberikan kelancaran jemaah haji di Tanah Suci, Pemkab sudah menunjuk dua petugas di Mekkah, untuk membimbing jemaah haji Ketapang. Minat dan  kesadaran untuk menunaikan ibadah haji di kabupaten ini, diakui dia, dari tahun ke tahun semakin meningkat. Menyadari hal tersebut, diungkapkan dia jika Pemkab terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, dalam melayani pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji. Dia juga berharap agar pelaksanaan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji asal Ketapang berjalan lancar. “Semoga menjadi haji yang mabrur,” doanya. (Sumber Pontianak Post (10/9)).


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top