Baru Baru ini
Loading...
Wednesday 23 July 2014

Buka Puasa Bersama di Kemenag




Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang Selasa sore (22/7) mengadakan buka puasa bersama. Acara  buka puasa ini dilaksanakan di Kantor Kemenag dihadiri seluruh pegawai Kantor Kemenag  Kabupaten Ketapang, Kepala Madrasah,  beberapa dewan guru dan Kepala KUA Kecamatan terdekat.

Kepala Kantor Kemenag Ketapang Drs. H. Syarifendi dalam sambutannya mengatakan bahwa diadakannya buka puasa bersama ini dalam rangka silaturrahim antar pegawai di lingkungan Kemenag Kabupaten Ketapang.

Diminggu terakhir pada bulan Ramadhan ini, Syarifendi berharap kepada semua pegawai yang hadir untuk semakin meningkatkan amal shaleh, apalagi menurutnya pada hari sepuluh terakhir ini adalah pembebasan dari siksa api neraka dan juga adanya malam yang mulia yakni turunnya lailatul qadar.

“Kendati hari raya idul fitri tinggal beberapa hari lagi, tidak ada salahnya momen ini kita jadikan selain silaturrahim untuk saling maaf memaafkan. Karena bisa jadi pada hari lebaran nanti belum tentu kita bisa bersilaturrahim dan mendatangi ke rumah-rumah”. Kata Syarifendi.

Penceramah pada acara buka puasa ini menghadirkan Ust. Ahmad Jamhuri seorang da’i berasal dari Jakarta. Beliau banyak berbicara tentang kepemimpinan dan tanggungjawabnya sebagai seorang pemimpim. Menurutnya sesungguhnya dalam kemimpinan kitalah yang memerankan hidup kita dan Allah sebagai kriator.

Ditambahkan Ust. Ahmad Jamhuri, bahwa pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa mengendalikan amarah, dengan mengutip sebuah hadits bahwa orang yang kuat bukanlah orang kuat bergulat, tetapi orang yang kuat adalah orang yang bisa manahan amarahnya. (KUA.DP).


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top