Baru Baru ini
Loading...
Friday 3 January 2014

Cuaca Mendung Tidak Mengurangi Kekhidmatan Upacara HAB ke-68 di Ketapang



Drs. H. Mad Noor Mewakili Bupati Ketapang Sebagai Pembina Upacara HAB ke-68 Kemenag di MAN 1 Ketapang Jum'at (3/1)

Upacara menyambut hari lahirnya Kementerian Agama atau Hari Amal Bakti (HAB) ke-68 tanggal 3 Januari 2014 di Ketapang berjalan khidmat. Kendati keadaan cuaca mendung dan sempat gerimis ditengah berlangsungnya upacara tetapi tidak menyurutkan semangat para peseserta upacara yang terdiri dari pegawai struktural dan fungsional yang berada di lingkungan Kemenag Kabupaten Ketapang. 

Upacara HAB ke-68 dipusatkan di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ketapang ini dihadiri Kabag Kesra Setda Pemda Ketapang Drs. H. Mad Noor sebagai Pembina Upacara mewakili Bupati Ketapang yang berhalangan hadir. Upacara HAB ke-68 di Ketapang juga dihadiri Kapolres dan Dandim Ketapang, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI para undangan dan para mantan pegawai kemenag yang sudah purnabakti. 

Menteri Agama Republik Indonesia Surya Darma Ali dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Ketapang mengatakan bahwa Kementerian Agama merupakan institusi terhormat sehingga wajib dijaga reputasi dan kredibilitasnya dari masa ke masa, eksestensi Kemenang harus dipertahankan, kendati dalam setiap kabinet pemerintahan yang silih berganti dan mengalami perubahan akan tetapi eksistensi Kemenag harus dipertahankan.

“Memperingati ulang tahun kemenag bukanlah sekedar kegiatan rutin organisasi, tetapi harus dijadikan media introspeksi diri, sejauh mana kita telah melaksanakan tugas pokok yang diemban dan sejauh mana kita merespon tuntutan dan kebutuhan masyarakat melalui peran serta yang kita jalankan”. Ujar Menag.

Selesai Upacara, acara dilanjutkan dengan silaturrahim bersama seluruh pegawai dan undangan di Aula Pertemuan MAN 1 Ketapang. Berbagai atraksi kesenian dari siswa dan siswi turut serta memeriahkan acara ini yang diawali dengan laporan Ketua Panitia HAB, Sambutan Drs. H. Syarifendi Kepala Kantor Kemenag Ketapang dan Bupati Ketapang.

Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba kegiatan yang diadakan beberapa waktu yang lalu sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HAB Kemenag ke-68 di Ketapang. Hadiah yang diberikan panitia kepada pemenang kompetisi antar pegawai dan madrasah ini berupa tropi, piagam dan uang pembinaan. (KUA.DP)


Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top