Baru Baru ini
Loading...
Saturday 23 November 2013

Persiapan MTQ Kabupaten, LPTQ Delta Pawan Adakan Seleksi


Kiri : H. Amrullah, S.Sos. Camat Delta Pawan, Tengah : H.M. Syafi'ie, S.Ag. Kepala KUA
Kec. Delta Pawan, Kanan : H.M. Idris, S.Ag. Ketua LPTQ Kec. Delta Pawan

Menghadapi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Ketapang yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 22 Desember 2013 di Delta Pawan, berbagai persiapan sejak dini sudah mulai dilaksanakan, demikian pula dengan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Delta Pawan, dimana pada tanggal 23 s.d 24 Nopember 2013 telah mengadakan seleksi peserta yang akan dipersiapkan sebagai peserta mewakili Delta Pawan pada ajang MTQ Kabupaten.

Kegiatan seleksi diadakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Ketapang dibuka secara resmi oleh Camat Delta Pawan H. Amrullah, S.Sos, dihadiri Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan H.M. Syafi’ie, S.Ag, kepala desa/lurah, para undangan, pengurus LPTQ Kecamatan Delta Pawan dan peserta utusan dari masing-masing sembilan kelurahan/desa se Kecamatan Delta Pawan. “kegiatan seleksi peserta MTQ ini diadakan dalam rangka menyeleksi para peserta yang nantinya akan diutus sebagai peserta yang akan mewakili Kecamatan Delta Pawan pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten yang akan datang”. Jelas H.M. Idris, S.Ag. Ketua LPTQ Kecamatan Delta Pawan.

Ditambahkan H.M. Idris, bagi peserta yang terpilih dalam penjaringan ini selanjutnya nanti akan ditetapkan sebagai peserta untuk selanjutnya diadakan pembinaan berkelanjutan sampai dengan menjelang pelaksanaan MTQ Kabupaten Ketapang. Oleh karena itu beliau berharap mudah-mudahan nantinya utusan Kecamatan Delta Pawan akan memperoleh prestasi yang membanggakan sebagai juara umum.

Dalam sambuatannya Camat Delta Pawan berharap agar penyelenggaraan seleksi ini benar-benar dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga nantianya akan terjaring para qori’ qori’ah dan cabang-cabang lainnya yang bisa membawa nama yang harum bagi Kecamatan Delta Pawan. “Memang saat ini kondisi masyarakat kita dihadapkan dengan berbagai persoalan terutama terbatasnya para generasi atau kader-kader MTQ, oleh karena itu kedepan perlu adanya pembinaan secara berkelanjutan sehingga ketika menjelang MTQ kita tidak kesulitan lagi mencari para qori’qoriah”. Jelas Camat.

Dalam acara yang sama Kepala KUA Kecamatan Delta Pawan H.M. Syafi’ie, S.Ag. yang sekaligus ditunjuk pula sebagai tim penyeleksi bidang Khattil Qur’an berharap bahwa dengan ketersediaan waktu yang terbatas tinggal menghitung hari, para pembina/pelatih dan peserta yang terjaring nanti agar lebih optimal lagi untuk terus berlatih, sehingga pada ajang MTQ nanti kita akan tampil maksimal dengan hasil yang memuaskan. (KUA.DP).

Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top