Baru Baru ini
Loading...
Saturday 28 June 2014

Rukyatul Hilal di Ketapang Kabut



Pemantauan hilal di Pantai Tanjung Belandang Ketapang Jum’at petang (27/06) diselimuti kabut awan sehingga keberadaan hilal terhalang dan tidak bisa dilihat. Dan memang jika merujuk kepada hasil hisab posisi hilal masih di bawah satu derajat, dengan demikian dipastikan sulit untuk dirukyah sekalipun cuaca cerah.

Rukyatul hilal di Ketapang dipusatkan di Pantai Tanjung Belandang, Kecamatan Muara Pawan dihadiri 13 orang. Hadir Kepala Kantor Kemenag Ketapang, Drs. H. Syarifendi, Pengurus BHR Ketapang, Perwakilan PA Ketapang, Pengurus NU, Muhammadiyah, BMKG Ketapang dan Ketua MUI Kabupaten Ketapang.

Dengan masih menggunakan alat sederhana yang dimiliki Badan Hisab Rukyat (BHR) ternyata tidak menyurutkan semangat para perukyah untuk hadir di Pantai Tanjung Belandang ini. Rombongan perukyah sebelumnya berkumpul di Kantor Kemenag Ketapang pada pukul 16.00 wib selanjutnya menuju lokasi dengan menempuh perjalanan kurang lebih setengah jam.

“Kehadiran para perukyah di pantai ini tidak hanya untuk memantau hilal, namun juga sebagai ajang silaturrahim sekalian menikmati indahnya Pantai Tanjung Belandang. Dan kalau tidak acara seperti ini rasanya sulit kita mengumpulkan para tokoh-tokoh agama di pantai.” Kata Sekretaris BHR Ketapang Ahmad Tarmizi, S.Pd.I. (KUA.DP).



Copyright © 2012 KUA Delta Pawan All Right Reserved
Designed by Themes
Back To Top